www.tokopedia.com/ratuantigalau

27/06/15

Review Pewarna Rambut: Pravana, Miranda, Sasha Hair Colour - Part 2

Mari kita mulai part 2, yang belum baca part 1 bisa klik disini.


Nah setelah itu aku belajar yang namanya metode bleach bath, bisa di google sendiri kalo penasaran.
Apa sih bleach bath itu?
Pada dasarnya bleach bath adalah metode bleach dengan mencampurkan cairan bleach dengan shampoo. Jadi warna rambut akan naik 1-2 level dan/atau melunturkan warna rambut sebelumnya apabila ada kesalahan warna (misal terlalu gelap) apalagi ada juga kan yang salah mewarnai rambut dengan warna hitam dan susah sekali naikin warna. Namun karena tetap menggunakan bleach dan kenaikan warna hanya 1-2 level, apabila kamu mau rambut level 10 metode ini menjadi kurang efektif.
Jadi berhubung rambutnya sudah kena Pravana Vivids Violet sebelumnya, jadi memang harus dilunturkan dulu agar bisa diwarnai warna lain.
Dengan Hair Elixir Vanilla Dream yang di aplikasikan sebelum bleach dan cat, kerusakan rambut akan berkurang hingga 80% lhooo mau? :)))

-----langsung belanja di sini-----



Nah kita simak dulu bleach bathnya yaaa... Bleach bath adalah mencampurkan bubuk bleach yang aku pakai disini adalah Miranda Bleaching / Decoloring, kan kemasannya kecil ya 30ml aja jadi setelah ditotal pakenya 5 kotak. (Boros juga hitungannya ya) Buat rambut aku biarpun termasuk medium tapi tebelnya minta ampun hahahaha jadi gak bisa klo nanggung-nanggung takutnya belang lagi kayak kemarin.
Miranda Hair Colour ternyata banyak warna-warna mantap lho!
Disini bahan buat bleach bath adalah bleaching powder, developer dan shampo yang aku pakai HairX Fortifier Shampoo dari Oriflame.
Lalu diaplikasikan DARI BAWAH, bukan dari ubun-ubun kayak aku 2x sebelumnya ya hehehehe nah begini prosesnya. Siapkan kaca supaya bisa melihat sisi belakang rambut.
Setelah bener-bener yakin rata, tutup kepalanya pakai shower cap, aluminium foil atau plastik wrap. di bawah ini aku pakai plastik wrap yang buat makanan itu hehehe. Ditutup ini mempercepat proses bleaching. Akhirnyaaaaaaaaa, kelihatan mulai merata yaaaaaaa, Pravana Vivids Violetnya resmi LUNTURRRR sodara-sodara. Rambutnya yang terang makin terang dan yang gelap jadi jauh lebih teraaaang. Cukup memuaskan untuk proses bleach bath!


Sejauh ini bleaching terbaik yang pernah aku pakai dan masuk ke Indonesia adalah produk ini Alfaparf Supermeches Highlift yang sudah dibundel dengan developernya dengan takaran yang pas.

Update terbaru 2016:
Perhatian: belajar dari kesalahan saya di 2015 ketika artikel ini ditulis, metode bleach bath tidak disarankan apabila kamu mau menaikkan level rambut hingga level 10 yaaa. Untuk bleaching yang paling efektif bisa menggunakan produk yang kualitasnya terbaik menurutku sejauh ini yaitu Alfaparf Supermeches Highlift yang bisa lifting warna rambut hingga 9 level maksimum dan biasanya sih saya cukup 2x bleaching sudah level 10 dari virgin hair, dengan catatan bleachingnya merata ya nggak belang dan bisa kamu peroleh di sini

----langsung belanja di sini-----

 Nah ini baru hasil yang udah agak "pinteran" jadi nggak luar terang, dalem gelap. Apalagi yang lebih memalukan kalo ubun-ubun atas aja yang terang kan, bawahnya item.

Setelah belajar lebih banyak lagi, akhirnya aku tahu kenapa sihhh kalo kita bleaching rambut atau mewarnai rambut dengan warna blonde kok kesannya kayak bule depok yaaa gak natural kayak bule beneran. Nah setelah banyak belajar aku baru tahu itu istilahnya "brassy" yaitu unsur orange dan kuning di rambut yang sudah dibleaching. 

Sesuai dengan teori warna, untuk menghilangkan unsur brassy maka kita perlu menetralkan warna dengan menabrakkan warna satu dengan warna lawannya.
Perhatikan lingkaran warna berikut ini:
Lingkaran Warna
Sesuai dengan lingkaran warna, maka warna kuning atau orange itu berlawanan dengan biru dan ungu. Sehingga untuk menghilangkan brassy di rambutku yang masi cenderung orange, adalah dengan toning warna biru di rambutku. Lalu marilah kita create toningnya dengan campuran khusus dan kita tes dulu di sebagian rambut dan buat perbandingan. Yang pertama gagal, nggak difoto hehehe. Nah yang kedua berhasil. Lihat dehhh yang kiri kelihatan agak "ash"dan yang kanan kelihatan "brassy". 

Update terbaru 2016: 
Dalam perkembangannya saya tahu bahwa tone atau toning dengan Miranda hasilnya tidak memuaskan dan luntur. Sehingga saya menuliskan kesimpulan saya mengenai merk tersebut di link berikut ini: Kesimpulannya Cat Rambut Miranda Bagus Nggak?

Aku pakai Sasha Dark Blue (yang atas)

HOREEEEEE ini pertama kalinya punya rambut yang kelihatan nggak kampungan! Senang sekaleeee.

Hasil dari keseluruhan toning untuk menghilangkan brassy bersambung ke Part 3 :)

Baca juga Part 1 disini 

===================================================================
Mau belanja produk berkualitas dari #RambutRainbow langsung melalui e-commerce berikut:
 photo 03881524-38ef-4f68-bde2-be4f02b482a2_zpsoc0gmxjc.jpg photo e970f4b5-c9fe-431b-bcf4-f6d13b18774b_zps0t6t4tvk.jpg photo 42eb2866-9a0e-4ed0-9175-ef17b5d0384d_zpsboohrlju.jpg 

Atau hubungi kami di Whatsapp 081384388155 - line @RambutRainbow
atau klik tombol "add friend" untuk menambahkan kami di Line kamu


Kunjungi juga instagram kami untuk update testimonial dan promo-promo menarik kami, klik pada gambar



===================================================================

Mau tau cara bleaching yang tidak merusak rambut? klik di sini
Apa sih hair elixir itu? klik di sini untuk informasi lebih lanjut
Mau tau caranya mewarnai rambut dengan aman? klik di sini
Klik di sini untuk melihat video tutorial bleaching.
Klik di sini untuk tutorial video mewarnai rambut.
Amankah mewarnai rambut anak? Klik di sini untuk melihat videonya.

===================================================================

27 komentar:

  1. hai kak, mau tanya, dapet pink pastelnya gimana sih? pake miranda juga kan ya? he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pastel pink pake miranda gak bisa karena miranda itu catnya permanent dan cenderung merah.
      Udah pernah coba pake conditioner tapi jadinya luntur parah. Sekarang kalo mau pastel pink aku pake la riche directions atau crazy color yang memang semi permanent

      Hapus
  2. maksudnya luntur parah gimana kak? kalo untuk crazy color itu harganha berapa kak? bisa dibeli dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap kali cuci pasti luntur makanya gak ak pake lagi. Padahal kan itu permanent sebenernya. Crazy color aku ada hijau ama ungu, harga 175rb perbotol 100ml

      Hapus
  3. CI, ini akhirnya jadi dicat ungu? Colorantnya pake merk apa? Sekalian lanjutin part 3nya dong. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadiii di unguinnn pake merk crazy color dari UK. Akhirnya ak beli sendiri barang dari luar dan ak jual disini hehehe bisa cek instagramku @elysabethong

      Iniii rencana mau nerusin part 3 hehhheehe ditunggu ya

      Hapus
  4. wah soal pewarnaan rambut ak gabisa :3 sampai sekarang masih item aja nih rambut hho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaahaa ga perlu jago kok, minta aja org yg cet haahaha

      Hapus
  5. Kalau cara mewarnainya benar dan perawatannya tepat gak ada masalah lho rambutnya :)))

    BalasHapus
  6. Halo semuanyaaaa maaf baru selesai merampungkan reviewnya, berikut adalah postingan lanjutannya Baca part sebelumnya disini

    Part 5 Klik Di Sini
    http://sicantikjuno.blogspot.co.id/2015/11/review-pewarna-rambut-pravana-miranda_60.html

    Part 4 Klik Di Sini
    http://sicantikjuno.blogspot.co.id/2015/11/review-pewarna-rambut-pravana-miranda_2.html

    Part 3 Klik Di Sini
    http://sicantikjuno.blogspot.co.id/2015/11/review-pewarna-rambut-pravana-miranda.html

    Part 2 Klik Di Sini
    http://sicantikjuno.blogspot.co.id/2015/06/review-pewarna-rambut-pravana-miranda_27.html

    Part 1 Klik Di Sini
    http://sicantikjuno.blogspot.co.id/2015/06/part-1.html

    BalasHapus
  7. Kak merek pewarna rambut apa yang ngak permanen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Crazy color, aku jual kok bisa cek di www.tokopedia.com/ratuantigalau atau di menu pricelist web ini :)

      Hapus
  8. ka jual bleaching merek sasha atau yg lain ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo sis eveline, kontak aja ya Whatsapp 087770838168 - line elydreamteam - pin:7459a99b atau buka tokopedia saya di www.tokopedia.com/ratuantigalau

      Hapus
  9. Hii Mba. Mau tanya ni skalian minta advice. Aku coloring rambut di L'oreal. Minta ungu. Stelah 10hari ni rambut malah jd ungu terang. Setelah 2minggu lebih malah jd blonde. Kerna sbelum coloring kan di lightening dulu biar sewarna semua. Nah tiap tiap keramas aku paka conditioner. Ngaruh gak sih sehingga warna rambutku luntur? Ada saran gak utk aku cat lg rambutku dengan warna ungu yg bagus? Makasih :)

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. bisa di buat shalat kgak ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya cat rambut? Setau aku gak ada masalah cat rambut dengan sholat. Banyak kok temen2 muslim yang berhijab yang beli produk cat rambut sama aku :)

      Hapus
  12. Kak itu untuk toningnya lebih bagus pake sasha dark blue apa purple?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca di artikel terbaruku ya di http://www.rambutrainbow.com/2016/05/review-cat-rambut-miranda-kesimpulannya.html

      Hapus
  13. sis mau tanya beli miranda dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa cek posting terbaruku di http://www.rambutrainbow.com/2016/05/review-cat-rambut-miranda-kesimpulannya.html

      Hapus
  14. Kok pake miranda trus dibilas pake air hangat malah luntur ya? Ada yang tau gimana caranya?

    BalasHapus
  15. Hai kak. Aku mau tanya sekalian mau minta saran :) aku baru mau rencana warnai rambut ash blonde. Tapi dengan stel pertama bleaching satu kali terus langsung re-colouring aku mau pake produk syoss ash blonde. Aku takut kendalanya hasil bleach gak rata trus mau di recolouring takut gak rata juga dan warna ga sesuai harapan. Aku butuh saran kaka yg pertama ini.
    Lalu yg kedua, setelah liat blog kaka. Aku jadi berencana bleaching dua kali terus toning ungu saja..
    Aku butuh jawaban dan saran kaka untuk kedua pertanyaanku, kira kira berhasil mana ya? hehehe
    Semoga ada waktu untuk menjawab ya kak, terimakasih♡

    BalasHapus
  16. Halo kak aku mau tanya dong untuk bleach bath nya perbandingan sampo sm bleachingny brp soalny aku sm juga habis full head pravana ungu trs ngerasa g cocok ,lebih cocok yang cendrung gold trus sebaiknya gmna klo d timpa pewarna rambut gmn ya

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  18. Wah iya nih aku punya problem sama, ternyata itu rambut brassy ya?
    adaa yang terang banget ada yang gelap, padahal ya pas di cat rata semua


    SHO-YUMI

    BalasHapus