www.tokopedia.com/ratuantigalau

26/06/15

Review Pewarna Rambut: Pravana, Miranda, Sasha Hair Colour - Part 1

Ini dia review beberapa merk Hair Colour (pewarna rambut) dari yang import sampe yang lokal. Pravana, Miranda dan Sasha. Siapa yang tahu??? :D

Jadi ceritanya nihhhh setelah sekian lama bertahan dengan rambut blonde dan coklat tua (sebelumnya malah hitam panjaaaang) aku mulai tertarik buat cat rambut gara-gara ada temen epeners  yang sebelumnya ombre biru pakai Manic Panic.


Setelah ngobrol-ngobrol dan nonton reality show Nicole Richie yang rambutnya ungu pastel, maka kami (me and husband) sepakat aku mau cat warna ungu violet (bukan pastel). Nah maka dari rambut seperti ini, mulailah kami memesan Manic Panic dan bleach.
Rambut coklat tua sebelum diproses
Rupanyaaaa Manic Panic di binkdotz lagi kosong dan akhirnya preorder. Yaudah ak pikir baiklah kalo gitu bleach aja dulu gak papa kan lagian masih nanti cat juga gak papa yang penting bleach dulu.
Nah akhirnya mesen bleach dulu, dan ternyata bleachnya sedikitttt banget buat rambut aku yang tebel. Waktu itu aku belum belajar banyak soal cat mengecat rambut jadi ya akhirnya salah deh, mulai dari atas kepala dulu yaaa yang masuk atas kepalanya hahahah.

Warna rambutnya berubah sampai level 4 bawahnya dan level 6 atasnya. Mantap, katronya. hahahahhaa




Bagian atas rambut level 6 dan bawahnya level 4 karena ga cukup juga bleachnya
Nah karena Manic Panic nggak datang-datang, akhirnya rambutnya mulai numbuh dan belanggg menyebalkan sementara belum ada cat ungunya.
Mulai kelihatan nggak terawat :D


Akhirnya (lagi-lagi) rupanya Manic Panic sepertinya abis, akhirnya ditawarin yang namanya Pravana. Nah kan selama ini tahunya Manic Panic botolnya kayak tube lem bulat pendek, kalo Pravana ternyata seperti cat rambut di salon yang profesional dan harganya lebih mahal daripada Manic Panic. Begitu dateng barangnya, malem-malem langsung eksperimen karena nggak sabaran.
Pravana Violet dan Bleach
Lagi-lagi aku nggak belajar dari kesalahan dan ternyataaaa lagi-lagi tidak cukup bleachnya. Bahahahha jadinya begini deh, belang beneran, dalemnya gelap, atasnya aja yang masuk. Hiyaaaaaaa
Cuman karena penasaran yaudah gak tahan ditimpa juga ama Pravana.
Semakin parah nggak ratanya
Pengennya begini sebenernya
 Dan beginilah hasil dari Pravana Vivids Violet... T_T
Harapannya pengen punya rambut kayak gini, ternyata malah jadinya begini... Oh nooo.
Warnanya gelapppp cuma kelihatan kalo dibawah lampu super terang atau matahari

Jadi warnanya terlalu gelap, mengingat hasil bleachnya emang gak rata ya iyalah jadinya begitu. huhuuuuuuuu trus karena lagi hamil besar sekarang ini susah banget buat tidur malem. Akhirnya setiap malem buka youtube dan google buat belajar lebih jauh soal cat rambut. dan itu berlangsung berjam-jam tiap malam setiap hari akhirnya jadi pagi-siang-malam. lebih Rajin daripada orang kursus sampai akhirnya banyak banget kesalahan yang aku lakukan. nah kita bersambung ke part 2 ya :D



===================================================================
Mau belanja produk berkualitas dari #RambutRainbow langsung melalui e-commerce berikut:
 photo 03881524-38ef-4f68-bde2-be4f02b482a2_zpsoc0gmxjc.jpg photo e970f4b5-c9fe-431b-bcf4-f6d13b18774b_zps0t6t4tvk.jpg photo 42eb2866-9a0e-4ed0-9175-ef17b5d0384d_zpsboohrlju.jpg 

Atau hubungi kami di Whatsapp 081384388155 - line @RambutRainbow
atau klik tombol "add friend" untuk menambahkan kami di Line kamu


Kunjungi juga instagram kami untuk update testimonial dan promo-promo menarik kami, klik pada gambar



===================================================================

Mau tau cara bleaching yang tidak merusak rambut? klik di sini
Apa sih hair elixir itu? klik di sini untuk informasi lebih lanjut
Mau tau caranya mewarnai rambut dengan aman? klik di sini
Klik di sini untuk melihat video tutorial bleaching.
Klik di sini untuk tutorial video mewarnai rambut.
Amankah mewarnai rambut anak? Klik di sini untuk melihat videonya.

===================================================================

22 komentar:

  1. Hallo sis..
    Mau tanya donk.. itu bleach nya pesen di binkdotz jg kah? bleach kit pravana bukan?
    kmrn sempet tanya ttg bleach di binkdotz. Katanya hasilnya di rambut jd putih. Liat di IG, testi org yg pake ky nya putih blonde jg.. punya sis kok kuning oren brassy ya? hahah..
    Thanks before sis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha boong itu sis, ga ada bleach yang 1x pake bisa jadiin orang jadi putih rambutnya. Setelah kasus ini aku belajar hair colouring dan sekarang aku sudah jadi hair colorist. Aku pake waktu itu yang beli dari binkdotz, katanya cukup ternyata nggak cukup buat rambutku. Terus janjinya bisa bikin rambut blonde, ternyata nggak sama sekali. Dan memang untuk jadi pale blonde harus 3-4x proses. Aku udah coba semua merk bleaching dari yang murmer kayak sasha, miranda, yang dijual binkdotz sampe akhirnya aku pake sekarang hair lightener kualitas bagus itu namanya WELLA BLONDOR. bisa dicek di instagramku @ElysabethOng atau fb elysabeth.ongkojoyo@gmail.com

      Sekarang rambut aku udah gonta ganti warna, pink, bubblegum, ijo, dan udah punya client juga yang aku cat rambutnya hehee.

      Untuk merk sekarang aku pakai beberapa merk untuk permanent colour l'oreal dan schwarzkopf igora, dan semi permanentnya yang warna warni pakai merk Crazy Color dari UK, lebih awet dan harganya gak semahal manic panic.

      Moga2 helpful.

      Hapus
    2. kalo mau warna silver gitu pake apa ya, aku pake pravana yang silver tapi karena semi jadi cepet hilang warnanya. kalau schwarzkopf igora ato crazy color gitu beli dimana. thank you.

      Hapus
    3. Paling mendekati itu igora 8-11, 12-11 atau 9.5-22 setelah itu kalo keramas pakai silver shampoo + silver conditioner sis,
      Warna silver memang mesti dimaintain supaya tetep silver dengan silver shampoo+conditiner. Aku jual kok, ada di pricelist di menu atas web ini

      Hapus
  2. Untung tanya sis dulu lho.. jd blom sempet beli bleaching di binkdotz. Soalnya yg jual pas ditanya jg gaje jawabnya. Trus aq iseng googling tentang bleaching n mampir di blog nya sis. Eh, ternyata pernah pake yg djual di binkdotz.. hasilnya ga ky yg dbilang ya.. jdnya kuning oren jg ky bleaching yg murmer.. padahal kan klo beli di binkdotz mahal untuk cm dapet seiprit gtu.. harapannya bisa jd putih ky emak-emak 😁.. ini rambutku jg panjang n tebel sis.. jd udh jelas ga cukup.
    Yg wella blondor itu bleaching jg sis? Jd kuning brassy ga ya?
    Rambut aq udh dibleaching puluhan kali.. tp untung tetep kuat.. heheh.. trakir pke yg punya miranda trus ditimpa cat punya wella yg special blonde ashy pearl. Jdnya blonde manis n ga brassy.. cuma pengen dibuat agak pucet dikit.
    Klo pake Wella Blondor trus ditimpa cat wella blonde ashy pearl yg aku pake kmaren kira-kira bisa jd pucetan ga ya sis?
    Sama mau tanya donk sis.. crazy color belinya di mana ya? klo sm pravana bagus n awetan mana sis?

    Thx b4 sis, really helpful 😉

    BalasHapus
  3. Aku si ngerti binkdotz itu berlaku seperti seller, dia ga paham produk, tapi dia mau jualan. Jadi setelah kasus itu aku belajar sendiri. Akupun masukin Crazy Color kesini, jual wella blondor dan lain-lain bisa beli di aku karena aku udah tau orang pasti bingung nyarinya. Dan akupun memulai usaha coloring dirumah orang karena aku ga suka ke salon jadi aku cat rambut orang dirumah. Wella ashy yg mana ya? Klo jadi putih ga bisa pake cat ash blonde sis. Pertama harus di bleaching sampe level 10, dan warna kuningnya dimatikan dengan igora royal, itupun masi kekuningan. Untuk dapet putih atau silver harus pake silver shampoo dan silver conditioner.
    Untuk ini semua bisa beli ke aku :) atau mau coloring sama ak jg bisa hehe. Pm aja via whatsapp 08176052994 atau line elydreamteam nanti ngobrol ak bisa kasi saran :)))

    BalasHapus
  4. Heheh.. iya sis.. kan org klo mau beli product kudu jelas. Klo dtanyain jawabnya gaje jg yg mau beli jg males. Haha

    Aq lokasi di Semarang sis.. hahah..
    Nanti aq tanya " yg productnya ya. Kmrn sempet follow IG nya sis jg.
    Pengennya pirang bule itu lho sis.. haha.. tp jg nda terlalu putih ky emak-emak.. Kmrn udh dibleach smp lv 10, trus pke wella ashy blonde. Jdnya bagus sih, terang n ga brassy.. cuma kurang pucet sis..

    Nanti aq contact lwt line/wa ya sis..

    Thx bgt ya udh kasih saran yg helpful

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti donk, akupun merasa bingung pas beli aku tanya buat rambut tebal bisa ngga? katanya bisa. pas nongol cuma sebotol kecil. Mana harganya mahal banget lagi hahaha pengalaman sih klo nggak gagal kemarin aku jadinya nggak belajar ehehehhe

      Hapus
  5. Halo semuanyaaaa maaf baru selesai merampungkan reviewnya, berikut adalah postingan lanjutannya Baca part sebelumnya disini

    Part 5 Klik Di Sini
    http://sicantikjuno.blogspot.co.id/2015/11/review-pewarna-rambut-pravana-miranda_60.html

    Part 4 Klik Di Sini
    http://sicantikjuno.blogspot.co.id/2015/11/review-pewarna-rambut-pravana-miranda_2.html

    Part 3 Klik Di Sini
    http://sicantikjuno.blogspot.co.id/2015/11/review-pewarna-rambut-pravana-miranda.html

    Part 2 Klik Di Sini
    http://sicantikjuno.blogspot.co.id/2015/06/review-pewarna-rambut-pravana-miranda_27.html

    Part 1 Klik Di Sini
    http://sicantikjuno.blogspot.co.id/2015/06/part-1.html

    BalasHapus
  6. Baca juga soal fakta dan mitos seputar hair bleaching

    http://sicantikjuno.blogspot.co.id/2015/11/fakta-dan-mitos-hair-bleaching.html?m=1

    BalasHapus
  7. Mbaaa.. untung nemu blog mba.. aku juga mo beli d binkdotz nanya2 ga d jawab.. jawabannya ga jelas.. bikin males yg mo beli.. aku pengen bleaching dan warnain purple or lavender gt.. tar mo nanya2 dl soal bleaching nya bole ga mba?

    BalasHapus
  8. Halo sist , aku mau nanya2 nih maaf yah hehe 2 minggu yg lalu aku abis wrnain rmbut pake makarizo ultimax , critanya sih ombre pengen pink bwahnya tpi krn hsil bleaching yg blom putih bener akibat abis toning jdinya ga tau deh nih wrnanya apa dibilang coklat jga kagak , orange juga kagak :( . Trus aku niat lgi nih pngen wrnain tpi tkut bleaching lgi :( . Aku tdinya sempet mo pesen di binkdotz yg pravana itu tpi abis bca postingan sis di blog jdi ragu :( aplagi rmbut aku tebel banget . Sis ksh tau donk hair color yg bagus dan bleaching yg ga ngerusak rmbut :( soalnya aku bru sis wrnain rmbut jdi ga tau merk apa yg bagus :( ... Smoga ga capek ya sis baca tulisan aku ,, dibaless ya siss , pleaseeee :( thanks before :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halawwww hehehe pake wella blondor aja. Jangan takut bleaching yg penting produknya pake yang bagus. Klo cat dan bleaching pakai Hair Elixir Vanilla Dream untuk mengurangi kerusakan hingga 80%, dipakai sebelum cat/bleaching tanpa dibilas dan setelah proses pewarnaan juga :) chat aku aja klo mau nanya lebi lanjut. Whatsapp 087770838168 - line elydreamteam - pin:7459a99b

      Hapus
  9. Hai sis kalo mau mewarnai rambut bleaching ke warna coklat gimana ha? Apa aku langsung warnai warna coklat aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo coklat si gak usah di bleach, langsung aja dicat. Cobain coklatnya igora bagus :))) www.tokopedia.com/ratuantigalau

      Hapus
  10. Mba solusi mau warnain rambut tapi rambutnya udah di itemin 3 bulan yang lalu, pengennya jadi merah gimana ya? Garagara di itemin jadi susah, mohon dijawab Makasih

    BalasHapus
  11. Sist tolong acc pin ku ya,soalnya mau bljar tentang pewarnaan rambut nih sm sist,nya..ngerti banget deh sama warna2 dan campurannya

    BalasHapus
  12. Sist tolong acc pin ku ya,soalnya mau bljar tentang pewarnaan rambut nih sm sist,nya..ngerti banget deh sama warna2 dan campurannya

    BalasHapus
  13. Sist acc pin ku ya,mau blajar bnyak nih sama sist,tentang pewarnaan rambut

    BalasHapus
  14. Sist acc pin ku ya,mau blajar bnyak nih sama sist,tentang pewarnaan rambut

    BalasHapus
  15. Hi cc ^^, ada rekomendasi alternatif lain gak ya bleach selain blondor? Aku pake blondor rambut emang ga terlalu kerasa rapuh parah, cuma kulit kepalanya kebakar parah sampe kulit kepala ngelotok ketombean.. Entah blondornya yang ga cocok atau welloxon nya (cuma pakai yg 6%/20 vol, dan udah pake coconut soak didiemin sejam) :(

    Biasanya aku pake sasha, cuma sasha keras banget. Kalo oxynya sasha dituker sama oxy yang lebih rendah (30 vol, sasha kalo gak salah 40 vol) gitu ngaruh ga ya..hehe...
    Mohon pencerahannya ya sama newbie di dunia pengecatan rambut :P

    Btw kayaknya jenis bleach ngaruh juga deh sama brassy/gaknya rambut. Aku coba pake blondor dulu brassy kuningnya ga parah2 amat dibanding pake miranda. Ada beberapa merk bleach yang warna biru gitu, jadi brassnya ga parah, lebih gampang di toning.

    Nanya dulu dong (belum ada modal belinya xD), igora pearlescence cc udah jual belum?

    BalasHapus
  16. Mau tanya dong sist...
    Cat rambut warna ungu yg hasilnya cerah pake merk apa yaahhh

    BalasHapus