www.tokopedia.com/ratuantigalau

22/05/17

Gaya Rambut Pompadour Dari Selir Raja sampai David Beckham


Jeanne Antoinette Poisson

Marquise de Pompadour adalah selir dari Raja Louis XV dari kerajaan Perancis dan hidup pada abad ke 17. Lebih dikenal dengan Madame de Pompadour.
Madame de Pompadour. Sumber: astro.com

Gambar dan Sumber : Wikipedia
Pompadour sebenarnya diambil dari nama seorang wanita abad ke 17 yaitu Jeanne Antoinette Poisson atau lebih dikenal dengan Madame de Pompadour selir dari Raja Louis XV dari kerajaan Perancis.
sumber: wikipedia

Dia sangat terkenal dengan gaya tatanan rambut poninya yang di roll dan di jepit kebelakang  yang kemudian oleh penata rambutnya diberi nama Gaya Pompadour sesuai dengan namanya. Karena kedudukan nya sebagai istri Raja maka Madame De Pompadour cukup terkenal di kalangan Salon papan atas yang sering dia kunjungi. Hingga dia sendiri mendirikan Salon dan Style dandanannya banyak di ikuti oleh teman teman dan pengunjungnya hingga sangat popular pada masa itu.
Nah, pada jaman dahulu Pompodour sendiri memang sebenarnya lebih dikenal untuk istilah dalam
penataan rambut wanita pada abad ke 19.

Pompadour pada awalnya memiliki arti menata rambut wanita dengan cara menggulung kebelakang dari bagian dahi. Sangat popular pada jaman Gibson Girl yang mana adalah penggambaran dan  tolak ukur standar kecantikan untuk perempuan amerika yang digambarkan oleh artis Charles Dana Gibson pada abad itu.
sumber: wikipedia

Dengan seiring waktu tata rambut ini popular untuk kalangan laki laki dan dalam definisi Amerika Utara diartikan sebagai tehnik penataan rambut laki laki dengan cara menyisir keataas rambut laki laki dari bagian dahi tanpa belahan. Model rambut ini dipopulerkan pertama kali dikalangan laki laki oleh Elvis Presley pada tahun 1950an.

Naik turunnya ke populeran gaya rambut ini hingga pada awal 2000an di populerkan kembali oleh David Beckham yang hadir dengan mengawali gaya Modern Pompadour . Semenjak itu gaya ini sangat popular dikalangan laki laki dan menjadi salah satu Gaya rambut yang paling di sukai.
Sumber: www.idleman.com


===================================================================

Mau tau cara bleaching yang tidak merusak rambut? klik di sini
Mau tau caranya mewarnai rambut dengan aman? klik di sini
Klik di sini untuk melihat video tutorial bleaching.
Klik di sini untuk tutorial video mewarnai rambut.
Amankah mewarnai rambut anak? Klik di sini untuk melihat videonya.

===================================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar