www.tokopedia.com/ratuantigalau

30/05/16

Kenapa Cat Rambut Belang atau Tidak Rata?

Pasti banyak yang rambutnya pernah gagal dan belang-belang waktu di cat atau bleaching, ayooo ngaku :D bener kan? Pasti keki banget yah, udah cape-cape beli produk, ngecat, ngoles, nunggu, cuci,  eehhh hasilnya belang. Gimana donk????
Sebenernya kamu tahu nggak sih apa penyebab rambut yang dicat gak rata atau belang?
  1. Produk. Bedakan produk yang kualitasnya rendah dengan kualitas baik. Bahkan dari design kemasan aja kita bisa menilai kok mana produk yang "murah" dan mana yang "mahal". Ukuran kemasan dan harga bisa jadi patokan. Misalnya harga Rp.200.000 tapi 1 botol besar. Sementara ada yang Rp.200.000 juga tapi botolnya cuma setengahnya. Dalam dunia cat rambut, harga selalu sebanding dengan kualitas. Jadi jangan berpikir cat murah untuk dicoba-coba akan menghasilkan warna sebaik cat yang berkualitas. Bleaching rambut yang murah juga susah larut dalam developer. Padahal kita tahu sendiri, ketika bleaching dan developer digabung, ada masa kadaluarsanya. Jadi kalau kita menghabiskan waktu untuk mengaduk lama-lama, waktu aplikasi dan aktifnya larutan bleaching juga akan semakin pendek. Tidak larut secara meratanya bleaching menyebabkan bleaching menjadi tidak rata karena konsentrasi larutan menjadi berbeda-beda kadarnya.
  2. Pelit. Waktu mengoleskan produk di rambut diirit-irit soalnya produknya mahal. Jangan lakukan itu ya teman! Berkali-kali aku sarankan, kalau uangnya terbatas, jangan maksa beli. Sebaiknya nabung dulu atau bertahap. Misalnya beli Hair Elixir Vanilla Dream dulu, bleaching dulu baru cat rambutnya. Jangan memaksa cat rambut dengan budget terbatas, sayang kan kalau rambutnya rusak!
  3. Pernah dicat hitam. Waaah yang ini cilaka bener. Biasanya yang pernah cat hitam itu, ketika di bleaching atau cat yang berubah warnanya cuma di bagian akar rambut. Cat hitam begitu pekat sehingga sulit untuk luntur. Kalau kamu suka cat rambut, jangan pernah mengecat hitam rambutmu, KECUALI dengan cat rambut semi permanent. TAPI di Indonesia nggak ada dijual cat rambut semi permanent warna hitam. Padahal sebetulnya merk seperti Manic Panic, Crazy Color, Punky Colors, One n Only, La Riche Directions juga mengeluarkan produk semi permanent berwarna hitam. Namun karena kebanyakan orang Indonesia rambutnya hitam, mana mungkin ada seller atau distributor yang memasukkan cat semi permanent hitam kemari. Takut rugi hehehe.
Nah sekarang kamu tahu kan kenapa rambutmu belang. Apakah ada salah satu faktor di atas yang kamu langsung merasa benar? :)


________________________________________________________________________________




Mau belanja produk berkualitas dari #RambutRainbow langsung melalui e-commerce berikut:

Belanja melalui bukalapak
 photo 03881524-38ef-4f68-bde2-be4f02b482a2_zpsoc0gmxjc.jpg



Belanja melalui tokopedia
 photo e970f4b5-c9fe-431b-bcf4-f6d13b18774b_zps0t6t4tvk.jpg


 Kami mendukung layanan pengiriman dengan Gojek atau Go-Kilat di tokopedia 
 photo 42eb2866-9a0e-4ed0-9175-ef17b5d0384d_zpsboohrlju.jpg 

Atau hubungi kami di Whatsapp 087770838168 - line elyrambutrainbow - pin:5D3BEA10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar