www.tokopedia.com/ratuantigalau

25/09/15

Giuliana Rancic, tidak bisa bahasa Inggris!

Pagi ini saya kebetulan nonton True Hollywood Story: Giuliana Rancic

Bagi yang belum mengenal Giuliana, dia adalah pembawa acara terkenal di channel E! dan sudah sangat senior.

Beginilah kira-kira kisah Giuliana:
Giuliana pindah dari Italia ke Amerika dan sama sekali tidak bisa bahasa Inggris.
Sejak usia 9 tahun di Amerika, nama Giuliana dianggap terlalu susah (dibaca Jiuliana) sehingga gurunya mengganti namanya tanpa seijinnya menjadi "Julie".
Ia menjadi sangat pendiam, pemalu dan sulit bergaul.
Pada saat itu Giuliana tidak bisa bahasa Inggris sama sekali dan setiap hari belajar bahasa dari tv.

Ketika ia diminta untuk mengutarakan impiannya di depan kelas, ia bilang ingin menjadi "Anchor Woman" atau pembawa berita dan ditertawakan semua orang.
"Bahasa Inggrismu saja masih belum beres, sebaiknya kamu cari impian yang lain!"

Setelah sekian tahun akhirnya Giuliana berhasil menguasai bahasa dan mengambil Gelar Master di bidang jurnalisme, dan ia mulai menanyakan masalah fashion ke senator (calon presiden) dan ia disarankan oleh dosen untuk pergi ke Hollywood.
Begitu lulus Master, Giuliana memutuskan untuk pindah ke Los Angeles, dan dimarahi habis-habisan oleh orang tuanya.

Dipikir akan mudah mencari pekerjaan di LA ternyata tidak. Sulit sekali mencari pekerjaan di LA, dan ketika ia mencoba melamar menjadi agen pencari bakat, ia juga ditertawakan. Akhirnya ia hanya bekerja menjadi bagian surat di kantor itu hingga akhirnya ia dipanggil menjadi asisten. Itupun bukan menjadi asisten terbaik karena ia sering bermasalah dengan jadwal.
Kantor kemudian terpaksa harus PHK banyak orang, Giuliana mulai mengirimkan video dokumentasi dirinya membawakan acara termasuk ke E! Dan ia mendapatkan panggilan untuk audisi.
Itupun ia adalah orang ke 39 yang diaudisi. Saat itu mereka semua diterima sebagai pegawai magang, dan diberikan tugas selama seminggu.

Ketika itu Giuliana menanyakan hal yang kritis dan blak-blakan kepada salah satu aktor dan langsung dipecat dari E!
Giuliana merasa kecewa karena mengacaukan kesempatan satu-satunya.
Namun 6 bulan kemudian ia ditelepon kembali oleh E! Dan diminta untuk bekerja lagi, dan semua pembawa acara E! Diminta untuk menirukan gaya wawancara E! Yang blak-blakan dan jujur.

Giuliana kemudian menjadi salah satu pembawa acara sukses di E! Hingga saat ini dan memiliki banyak lini bisnis lainnya.

Pada 2011, Giuliana mengalami kesulitan untuk memiliki anak, dan dalam perjuangannya ia dua kali gagal dalam proses bayi tabung dan justru kemudian mendapatkan berita bahwa ia mengidap kanker payudara.

Ketika itu ia menjalani semua perawatan kanker dan kembali bekerja hanya 2 minggu setelah Mastektomi (pengangkatan payudara).

Semua orang begitu salut pada Giuliana yang selalu memiliki harapan, impian dan energi untuk melakukan apa yang ia inginkan dan mendapatkan pelajaran berharga.

Kini Giuliana dan suaminya Bill Rancic memiliki anak bernama Edward yang lahir dari ibu pengganti.

Apa yang bisa kita ambil dari kisah Giuliana? Banyak sekali poin yang bisa jadi pelajaran. Semoga kisah ini berguna bagi anda.

Ely Dream Team

Tidak ada komentar:

Posting Komentar