www.tokopedia.com/ratuantigalau

14/11/15

Review Permanent Hair Color Part 1: Box Dye

Permanent Color

Box Dye

Box dye adalah sebutan pewarna rambut yang tersedia di supermarket atau dijual umum. Biasanya berupa kotak, sudah terdapat developer dan catnya, yang agak mahal sudah diberikan conditioner, sarung tangan dan sebagainya. Marketnya adalah home use.

 

Miranda

Pewarna rambut yang satu ini menarik mata karena begitu banyak warna yang ditawarkan. Harganya murah di kisaran Rp.7000-Rp.10.000. Namun tidak mudah menemukan Miranda di semua toko besar, kebanyakan malah dijual eceran oleh kios kecil. Itupun warnanya tidak lengkap, sehingga saya muter berbagai tempat untuk menemukan warna yang saya mau. Satu-satunya tempat yang resmi memajang Miranda adalah di Carrefour Central Park Mall. Bahkan ada Color Swatchnya.
Isinya adalah 1 tube ukuran 30ml cat rambut dan developer yang sangat kental, susah dikeluarkan. Tidak ada  keterangan developer berapa % dan distributornya pun tidak tahu. Sayang sekali

  • Plus: Harganya Murah, Warna banyak pilihan, dapat conditioner after color treatment.
  • Minus: Isinya sedikit (30ml), developer 30ml (rambut saya yang tebal sebahu lewat perlu sampai 5 kotak), Warnanya mudah luntur, Warna yang keluar tidak sesuai color swatch, tidak dapat sarung tangan, dan cenderung brassy.
  • Perlu Bleaching untuk warna terang? PERLU. 

Rating: 3


Sasha

Pewarna rambut yang ini juga tidak berbeda banyak dengan Miranda. Ukurannya lebih kecil padahal kotaknya lebih besar dari Miranda. Perbandingan developer dan cat 1:1 sehingga menurut saya pribadi tidak bisa melifting warna rambut lebih dari 2 level. Developernya ada keterangan 6%-9% dan lebih encer dari Miranda sehingga lebih mudah keluarkan. Warna Sasha yang dicoba suamiku beberapa kali adalah Dark Blue, namun sama seperti Miranda juga harus bleaching dulu minimal level 8 tetapi luntur juga setelah 1-2 bulan.

  • Plus: Harganya Murah (sekitar 6-8rb), Warna banyak pilihan.
  • Minus: Isinya sedikit (25g), developernya 25g, tidak ada conditioner, tidak ada sarung tangan, Warnanya mudah luntur, Warna yang keluar tidak sesuai color swatch dan cenderung brassy.
  • Perlu Bleaching untuk warna terang? PERLU. 

Rating: 2


HairX Trucolor Oriflame

Saya adalah consultant Oriflame namun bukan berarti semua produk Oriflame bagus menurut pendapat saya. Saya akan menilai semua produk sesuai dengan penilaian saya sebagai Hair Colorist. Seperti pewarna rambut pada umumnya di pasaran dengan harga diatas Rp.100.000, kemasannya cukup besar (dalam konteks saya, lebih besar dari Miranda dan Sasha), terdapat sarung tangan namun menempel di kertas petunjuk sehinggal awalnya orang pasti bingung mencari. Namun hanya tersedia 5 pilihan warna dan semuanya gelap. Tidak ada warna yang mengesankan.

  • Plus: Covering uban/grey hair, ada sarung tangan, ada conditioner.
  • Minus: Harganya Mahal (Rp.139.000 published price di web www.oriflame.co.id), Isinya sedikit (44ml), developernya 66ml,Warnanya mudah luntur, hanya tersedia warna gelap, pilihan warna sedikit.
  • Perlu Bleaching untuk warna terang? TIDAK PERLU. 

Rating: 5

Bersambung ke Review Permanent Hair Color Part 2: Professional Hair Colour


___
Ngobrol soal rambut atau mau hair coloring dengan saya?


Atau hubungi kami di Whatsapp 087770838168 - line elyrambutrainbow - pin:5D3BEA10
===================================================================

Mau tau cara bleaching yang tidak merusak rambut? klik di sini
Apa sih hair elixir itu? klik di sini untuk informasi lebih lanjut
Mau tau caranya mewarnai rambut dengan aman? klik di sini
Klik di sini untuk melihat video tutorial bleaching.
Klik di sini untuk tutorial video mewarnai rambut.
Amankah mewarnai rambut anak? Klik di sini untuk melihat videonya.

===================================================================
Lihat hasil karya saya di instagram @ElysabethOng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar